alihkan bahasa sesukamu!!

Senin, 19 Juli 2010

Desa Banjarejo kecamatan Tumpang



Ibu ibu PKK mengharapkan tanah lahan untuk PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini) diwilayahnya,seperti dikatakan ketua penggerak PKK desa tersebut Sulastri yang juga istri kepala desa saat ini.

Malang,Jatim-fajarpost
Sebagai daerah yang tidak jauh sebelah barat dari pusat pasar kecamatan Tumpang tersebut.Desa Banjarejo atau lebih dikenal dengan “ Kambingan ” merupakan daerah yang masih memiliki potensi pertanian yang cukup luas meski saat ini kebutuhan pupuk oleh petani juga tidak pernah mudah untuk di dapatkan,seperti dikatan kepala desa Naripun. Sebagai daerah yang masih tergolong mempunyai karakter pedesaan yang guyub, mendukung sekali dengan adanya organisasi di wilayah tersebut salah satunya Darma Wanita PKK.
Dibawah ketua Sulastri yang juga Istri kepala desa Banjarejo Naripun, mampu mengaktifkan pengurus serta anggota dari aneka usia mulai yang 30-an hingga yang usia lanjut. Menurut Sulastri pembinaan mereka ibu PKK mendapat sambutan positif dikarenakan banyak manfaat yang mereka peroleh khususnya untuk membina keehatan keluarga ,Ibu dan bayi mereka.
Menurut pernyataan ketua penggerak PKK 2010 ini sudah tidak ada persalinan lewat “Dukun Bayi”, karena posyandu dan polindes sudah mulai dimanfaatkan sebagai sarana medis di desa tersebut.Sebagai organisasi PKK yang pernah juara 1 lomba administrasi tahun 2000-an lalu, saat ini berharap bisa memiliki asset tanah untuk PAUD. Karena selama berdiri sejak Januari 2010 lembaga pendidikan ini belum memiliki tanah dan masih sewa lahan dengan pihak lain.

Selain sudah bergerak di bidang kesehatan dengan Posyandu,pilindes,bidan saat ini mereka juga memberdayakan beberapa produk makanan di beberapa ibu ibu rumah tangga yang di jual di kawasan daerah Tumpang & malang raya.Jelas program ini membuat semakin tampak pro aktif pemerintah akan ekonomi mikro untuk masyarakat yang tetntunya diharapkan bisa membuat koperasi desa seperti dikatakan salah satu warga setempat Yayuk Muji pada wartawan saat di balai desa Banjarejo kecamatan Tumpang Kabupaten Malang./sur/wan-07

Tidak ada komentar: