alihkan bahasa sesukamu!!

Kamis, 24 Oktober 2019

KESERIUSAN KETUA DEWAN MEMBAWA MASYARAKAT MILENIAL





Malangkab - Munculnya Ketua DPRD baru Kabupaten Malang di setiap sesi publik membawa angin segar untuk kalangan milenial Kabupaten Malang.

Maraknya akun  media sosial yanh dirilis banyak nitizen dari berbagi lembaga pemerintah mulai presiden hingga pejabat daerah, tidak ketinggalan Ketua Dewan Kabupaten Malang Didik Gatot subroto turut mewarnai melalui lembaga legislatif yang dipimpinnya  tampak sering aktif mengisi konten publik lembaga yang menjadi rumah rakyat tersebut.

" Ini era digital kita harus aktif membuka ruang publik yang cerdas dan sesuai jamannya," ujar Didik sesaat Diskusi Publik Fakultas Hukum universitas Brawijaya Malang beberapa waktu lalu

Diskusi Publik Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang saat itu berkali kali Didik mengutarakan semangatnya membangun keterbukaan publik milenial generasi muda terlebih peran besar mahasiswa untuk turut membangun komunikasi publik yang lebih smart.

"Saatnya kita tidak alergi terhadap kritikan yang membangun komunikasi publik yang bisa jadi sosial kontrol di era kecepatan informasi dan teknologi tinggi," katanya.

Ir. Jhonny, salah satu ketua BPI Malang Raya atau peneliti independen  yang bergerak di bidang pemerintahan pemberdayaan anti korupsi mengatakan bahwa perfomce pimpinan legislatif saat ini memang bukan hanya berjiwa muda tapi harus visioner dan kreator publik yang harus ulung.

" Sejauh kami mengamati DPRD Kabupaten Malang sudah mulai tampak lebih fresh dan mengikuti arah peradaban milenialisasi yang tidak terlepas dari budaya digital yang di suguhkan sosok presiden jokowi yang selalu memenuhi walpaper media sosial", ungkap Jhonny. 25/10 Jumat pagi.


Repoter : Muh. Isnaeni
Foto : IG.Dewan/ naser

Tidak ada komentar: