alihkan bahasa sesukamu!!

Selasa, 01 Oktober 2019

AKHIRNYA SMK BRANTAS MEMPUNYAI MASJID SEBAGAI SARANA IBADAH






AKHIRNYA SMK BRANTAS MEMPUNYAI MASJID SEBAGAI SARANA IBADAH
SUMBERPUCUNG - Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM melakukan peletekan batu pertama pembangunan masjid di sekolah SMK Brantas, Desa Karangkates Kecamatan Sumberpucung, Selasa siang (24/9).
Ini merupakan rangkaian kegiatan terakhir Bupati Malang yang didampingi istri, Hj. Anis Zaida saat memimpin pelaksanaan kegiatan Gerakan Membangun (Gema) Desa yang berlangsung di Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Selasa (24/9) pagi hingga sore tadi. Pak Sanusi, sapaan akrab Bupati melakukan kunjungan lapang ke sejumlah desa sebagai upaya percepatan pembangunan dan pemberian pelayanan kepada masyarakat.
Ditemani Camat Sumberpucung, Muhammad Soleh, MUSPIKA Sumberpucung dan sejumlah OPD terkait, hadir dalam acara yang sudah disiapkan oleh SMK Brantas Karangkates.
Dalam sambutannya, Bupati Malang menyampaikan, ''Pemkab Malang punya harapan tinggi di dalam dunia pendidikan, salah satunya yakni lulusan SD SMP SMA sederajat harus memiliki nilai ujian akhir rata-rata minimal sembilan. Meski Kabupaten Malang sebagian besar wilayahnya pedesaan, tetapi catatan tahun ini sudah ada 40 sekolah yang melahirkan lulusan dengan rata-rata diatas sembilan. Tentunya, harapan itu juga diapungkan kepada seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Sumberpucung, harus bisa berlomba mengejar prestasi tersebut," pesan Sanusi.
Di tempat yang sama waktu berbeda, Kepala Sekolah SMK Brantas Karangkates Ir. Sukatno menyampaikan, " Kami siap melahirkan Sumber Daya Manusia Unggul, serta kami yang punya tekad melahirkan lulusan hebat yang siap diturunkan ke dunia kerja dan program pembinaan keterampilan kerja bagi para penganguran, kata Sukatno.
Dalam sambutannya, Sukatno juga menyampaikan potensi SMK Brantas sebagai tempat sarana informasi lowongan pekerjaan bagi lulusan SMK se-Jawa Timur. Juga bekerja sama dengan beberapa negara, bahkan negara seperti Korea Selatan setiap tahun datang untuk meminta siswa yang akan diberikan oleh SMK Brantas, untuk dipekerjakan di negaranya, jelasnya.
Disela penyampaian sambutan, Ir. Sukatno meminta maaf kepada Bupati Malang karena selama SMK Brantas sampai sekarang belum mempunyai Tempat Ibadah. Untuk itu dalam kesempatan ini ia juga memohon Bupati Malang berkenan untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di area seluas 4.000 M2 yang barusan dibeli, pungkasnya. (Loem)

Tidak ada komentar: