MEDIA ONLINE INI SESUAI KETENTUAN DI TERBITKAN OLEH MB. MULTIMEDIA FOUNDATION TERDAFTAR DI KEMENKUMHAM>>>akses facebook klik mail:humas_fajarpost@yahoo.com

Kamis, 28 Oktober 2010

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Jakarta-fajarpost
Sumpah Pemuda tahun 1928 merupakan satu tonggak utama sejarah Bangsa Indonesia untuk menuju suatu Kemerdekaan, dan saat ini Bangsa Indonesia telah menikmati Kemerdekaan tersebut yang telah diperjuangkan oleh para pemuda tempo dulu.

Untuk semua itu, dalam peringatan ini, Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Marciano Norman langsung memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 82 tahun 2010 dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Letnan Kolonel Arh Sony Septiono bertempat diLapangan Upacara Kodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut seluruh personil Kodam Jaya baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikutinya sebagai salah satu tanda penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan Sumpah Pemuda serta bertujuan untuk selalu tetap mengingatkan diri serta mengobarkan semangat kepemudaan dalam rangka ikut berperan serta dalam pembangunan karakter para pemuda saat ini.Adapun tema pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 82 tahun 2010 adalah “Kita Bangun Karakter Pemuda demi Bangsa Indonesia yang Maju dan Bermartabat”. Bertindak sebagai Komandan Upacara Komandan Batalyon Arhanudse-10 Menarhanud-1/Faletehan Letnan Kolonel Arh Sonny.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut, Pangdam Jaya membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia Andi Malarangeng yang menyampaikan bahwa, peringatan Sumpah Pemuda memberi kesempatan kepada kita semua untuk mengisi energi dan ide perjuangan dalam menggelorakan masyarakat, memajukan bangsa dan menggerakan Negara Kita selalu ingat delapan puluh dua tahun silam saat Kongres Pemuda Indonesia ke dua berlangsng dengan diikuti berbagai perkumpulan pemuda yang bersifat kedaerahan, kesukuan, kepanduan maupun keagamaan. Namun, satu yang mereka punya bersama yaitu keinginan kuat untuk merdeka, menjadi Bangsa Indonesia./fai/roh

Poskan Komentar