alihkan bahasa sesukamu!!

Rabu, 27 Oktober 2010

PELANTIKAN BUPATI 2010 Rendra Jamin warga miskin


Malang - Pelantikan Rendra Kresna sebagai Bupati Malang periode 2010-2015, Selasa (26/10/2010) siang ini terkesan istimewa. Acara pelantikan bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Malang itu, dihadiri langsung Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Selain Pak De sapaan akrabnya, sejumlah undangan yang hadir di antaranya adalah Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie. Mantan Menkoekuin tersebut didampingi pula tokoh Partai Golkar lainnya Akbar Tanjung. Selain keduanya, nampak pula Walikota Batu, Edi Rumpoko serta Walikota Malang, Peni Suparto. Termasuk, tokoh-tokoh Partai Politik di tingkat Malang Raya serta DPP Jawa Timur.

siang ini, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Hari Sasongko sudah membuka jalannya pelantikan. Menurutnya, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malang Periode 2010-2015 itu, menggantikan Bupati Malang yang sudah habis masa jabatannya pada hari ini.“Puji syukur kehadirat Allah SWT. Dengan dibukannya rapat paripurna pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Malang, kami berharap ke depan, Kabupaten Malang bisa berdiri sejajar dengan daerah lain di Jawa Timur dan Indonesia,” ungkap politisi asal PDIP tersebut.

Yang unik, pelantikan Rendra hari ini juga dihadiri pasangan AJIB, Agus Wahyu Arifin dan Abdul Mujib Sadzili. Pasangan AJIB merupakan rival Rendra saat Pilkada Agustus 2010 lalu. Menurut Agus, dirinya hadir untuk memberikan ucapan selamat. Meski kalah, ia sangat berterima kasih dengan rangkaian pemilukada yang lancar serta tertib. “Selamat buat Pak Rendra. Semoga ke depan, ada perubahan yang baik bagi kesejahteraan masyarakat,” paparnya.
seLAIN ITU rendra mengatakan akan mengenjot program Dalam bidang infrastruktur, Rendra akan mempercepat realisasi proyek tol Malang-Pandaan, jalan lingkar selatan, jalan lingkar barat Kota Kepanjen, dan Pelabuhan Perikanan Nusantara di Pantai Sendangbiru, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Sedangkan di bidang kesehatan, dia menjamin seluruh keluarga miskin masuk dalam program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda)

Tidak ada komentar: