alihkan bahasa sesukamu!!

Jumat, 12 Agustus 2011

sorotan tajam atas keputusannya mempromosikan makan halal kepada para Muslim

Amerika-fajarpost
--Jaringan supermarket penjual makanan di Amerika Serikat Whole Foods mendapatkan sorotan tajam atas keputusannya mempromosikan makan halal kepada para Muslim yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.
Kontroversi muncul ketika Whole Foods memerintahkan para manajer cabangnya untuk melancarkan promosi "produk halal bagi yang merayakan Ramadhan bulan ini."Tindakan supermarket itu membuat geram kelompok sayap kanan dan para blogger pengidap islamofobia di Amerika Serikat. Mereka menuding jaringan supermarket itu mempromosikan tradisi Islam, yaitu Ramadhan.Kelompok anti-Muslim dikabarkan mengirimkan surat kepada pengelola Whole Foods di wilayah selatan seperti Louisiana, Texs, Arkansas dan Oklahoma, yang isinya meminta agar perayaan Ramadhan tidak dipromosikan.

Menurut Houston Press, tekanan dari kelompok sayap kanan -- yang secara membabi-buta mengaitkan Ramadhan dan Muslim dengan burqa dan teroris -- membuat jaringan supermarket tersebut mengirim surat elektronik yang isinya melarang toko-toko cabang mempromosikan produk halal Ramadhan.Namun pihak pengelola Whole Foods menyangkal dan menegaskan bahwa mereka masih mengadakan promosi produk halal bagi yang merayakan Ramadhan.

Tidak ada komentar: