alihkan bahasa sesukamu!!

Selasa, 30 Agustus 2011

1 HARI RAYA 2011 RESMI BESOK


Jakarta-fajarpost
Pemerintah telah menetapkan hari raya Idul Fitri 1432 Hijriah jatuh pada 31 Agustus 2011. namun, sejumlah umat Islam ada yang memperingatinya pada 29 dan 31 Agustus 2011.Menurut Mantan Presiden PKS, Hidayat Nur Wahid, perbedaan tersebut tidak merusak ikatan persaudaran antara umat Islam, tetapi merekatkan di antara perbedaan."Tidak perlu saling mencaci. Malah harus saling menguatkan, semangat Bhineka Tunggal Ika. Kita tetap satu juga. Itu dipahami dalam konteks luas," kata Hidayat di masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2011).

"Saya menyimpulkan 1 Syawal jatuh pada hari Rabu 31 Agustus 2011," ujar Menteri Agama Suryadharma Ali saat mengetuk palu yang menandakan penetapan 1 Syawal 1432 Hijriah.
Sidang Isbat dipimpin oleh Menteri Agama Suryadharma Ali dan diikuti oleh sejumlah ormas Islam seperti Muhammadiyah, Persis, NU dan Al Irsyad serta Badan Hisab Rukyat. Semua menyatakan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 31 Agustus 2011.
banhkan menurut pantau tim fajarpost di lokasi sidang bersaama mentri agama & kawasan cakung munculnya bulan memang tidak disangkal tetapi belum memenuhi syarat yang ditentukan yaitu 2 derajat. Akan tetapi pihak ulama yang juga darii kalangan Muhammadyah diharapkan masyarakat tudak terpecah perkara faham penentuan dan sekaligus wakil organisasi yang berlebel matahari ini memoohon bapak menteri mengijinkan mereka melaksanakan sholat hariraya lebih dulu dari ketentuan pemerintah(Sur/fai/mad)

Tidak ada komentar: