alihkan bahasa sesukamu!!

Rabu, 25 Desember 2019

SINERGISITAS PENGAMANAN MISA NATAL TAHUN 2019





MALANGKAB / FAJARPOST - Kerukunan beragama adalah wujud daripada aplikasi Pancasila sebagai ideologi negara dan bangsa Indonesia, dimana saat ini dilaksanakannya perayaan Natal tahun 2019 bagi kaum Kristiani.

Hal ini yang telah dilakukan Polres Malang, dimana Polsek Pakisaji memimpin pengamanan perayaan Misa Natal tahun 2019 di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW), Jalan Magersari Utara No. 27 Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Selasa petang (24/12).

Kegiatan perayaan Misa Natal tahun 2019 ini diikuti sekitar 500 orang jemaat, dan dipimpin Pdt. Teguh Hadi Saputra, S.SI dengan tema : "hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang"  (Yohanes 15:14.15).

Dalam mengamankan kegiatan ini, Kapolsek Pakisaji AKP P. Triwik Winarni, menyampaikan, bahwa kami bersama dengan Koramil Pakisaji, mengajak elemen Organisasi Masyarakat dan Komunitas yang ada di Pakisaji, guna membantu mengamankan pelaksanaan Misa Natal tahun 2019, katanya.

Hal ini juga merupakan tindakan toleransi umat beragama, agar didalam pelaksanaan perayaan agama yang dilaksanakan kaum Kristiani bisa berjalan tertib, aman, dan kondusif.

" Kami bersyukur pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan baik, dengan situasi dan kondisi yang aman serta lancar, sesuai harapan kita bersama ", jelas Triwik.

Kegiatan Misa Natal tahun 2019 dihadiri oleh Muspika Pakisaji, antara lain yaitu, Camat Pakisaji Indra Gunawan, Danramil 0818/07 Pakisaji Kapten Widagdo, Kapolsek Pakisaji AKP P. Triwik Winarni.

Adapun petugas pengamanan adalah, Aiptu Tip Yani (Polsek), Bripka Hendri S. (Bhabin), Serka Eko Budi P. (Babinsa),  Arif Mei Abdullah (Satpam), Pras Dewo (Satpam), Widianto (Komunitas Kresna), Dhisa (Komunitas Kresna), Anang Yudianto (Banser), Arya Wibowo (Senkom).

Reporter : Johnny Mulya
Kameramen : Salasa
Sumber : Polsek Pakisaji

Tidak ada komentar: