alihkan bahasa sesukamu!!

Jumat, 20 Desember 2019

KAPOLRES MALANG GELAR RAKOR KESIAPAN OPERASI LILIN SEMERU 2019




FOTO : Selesai apel gelar pasukan, dilanjutkan pemusnahan BB hasil K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan), terdiri dari 2.150 botol miras berbagai merk.


MALANGKAB / FAJARPOST - Dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS) yang kondusif jelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019-2020, Polres Malang menyelenggarakan Rakor ( Rapat Koordinasi ) Kesiapan  Ops Lilin Semeru 2019 bertempat di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang, Selasa (17/12).

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, S.H., S.I.K., M.Si memimpin langsung pelaksanaan rakor.
Hadir pada giat rakor sebagai narasumber Pasi Ops Kodim 0818 Wilayah Malang-Batu, Kadishub, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PU & Bina Marga, Kepala BPBD Kab. Malang, Adm Perhutani Malang, Depo Pertamina Malang, Jasa Marga, Jasa Raharja, BMKG.

Adapun peserta dan undangan yang hadir PJU Polres Malang, Kapolsek jajaran Polres Malang, SKPD terkait, Bulog, FKUB, Tokoh Agama dan tomas,  Satgana, Tagana, pengelola obyek wisata, ormas FKPPI, Pemuda Pancasila, Senkom Mitra Polri, Rapi, Pramuka/Saka Bhayangkara, dan potmas lainnya.

Kapolres Malang, Yade Setiawan Ujung dalam sambutannya menyampaikan, ada 10 point yang menjadi rawan ancaman yang harus diwaspadai, sebagai antisipasi Polres Malang telah bersinergi dg instansi terkait dengan membentuk Satgas Pangan dan BBM sbg langkah antisipasi ketersediaan bahan pangan dan BBM, ungkapnya.

Waspadai konflik sara, jangan sampai ada sweepping,  jangan bertindak sendiri, info sekecil apapun sampaikan kepada Kapolres, biar Polres yang menindak lanjuti didukung instansi terkait, pesannya pula.

Ditegaskan pula, bahwa Satgas penanggulangan bencana, dengan mengedepankan fungsi Sabhara, TNI dan BPBD, agar dipetakan lokasi rawan bencana, rawan longsor serta agar kesiapan peralatannya.
Penyalahgunaan Narkoba, termasuk sopir angkutan umum yang membawa keselamatan penumpang.

Sebelumnya sudah dilaksanakan cipta kondisi dalam rangka harkamtibmas, antisipasi begal dan premanisme. Forum lalu lintas untuk survey titik rawan macet dan laka, sehinggapenempatan ploting anggota tepat sasaran, tambahnya.

Pada pelaksanaan Ops Lilin Semeru 2019, Kapolres Malang menyiapkan hampir 500 personil.

Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2019 & Tahun Baru 2020, pungkas YS Ujung.

Reporter : Mulya
Kameramen : Nashir
Sumber : Humas Polres Malang

Tidak ada komentar: