alihkan bahasa sesukamu!!

Jumat, 20 Desember 2019

POLRES MALANG SIAGA PENANGANAN KONTIJENSI BENCANA 2019-2020




MALANGKAB / FAJARPOST - Dalam rangka meminimalisir dampak terjadinya bencana alam, telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Aman Nusa II dalam rangka Kesiap siagaan Penanganan Kontijensi Bencana tahun 2019-2020 bersama stake holder terkait TNI, BPBD, Instansi/SKPD Kab Malang, PMI, Tagana, Orari dan Pramuka, pada hari Jumat (20/12).

Giat apel tersebut guna menghadapi pergantian cuaca yg saat ini memasuki musim hujan, dan terkadang dibarengi dengan angin kencang.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, S.H.,  S.I.K., M.Si.,  bertujuan mengecek kesiapan personil, mental dan fisik bila ada terjadi bencana, termasuk kelengkapan sarpras, serta untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi saat terjadi bencana.

Dalam sambutannya, Kapolres Malang menyampaikan, Selain itu bila terjadi bencana, yg kita semua tidak menginginkan, kita sudah siap memitigasi dan mengurangi dampak resiko dari bencana. Dengan kesiap siagaan resiko akan lebih terminimalisir sedikit mungkin, kata YS Ujung.

Di wilayah kabupaten Malang sudah terbentuk 5 Posko berdasarkan peta kerawanan terjadi bencana, yaitu di Ngantang, Wajak, Tumpang, Tirtoyudo dan Gedangan, jelasnya pula.

Reporter : Mulya
Kameramen : Isnaeni
Sumber : Humas Polres Malang

Tidak ada komentar: