EDISI LIPUTAN 2014

Senin, 30 Mei 2011

SMK FARMASI JAYANEGARA DISERBU LULUSAN


“Selektif menerima calon siswa karena beresiko nyawa

Malang-Fajarpost

Lulusan sekolah bukan hanya membuat setiap walimurid berdebar menunggu nilai dan akan kemana anak mereka, akan tetapi anak sekarang sudah pandai memilih jalan hidup sekolah lanjutan yang mereka inginkan.

Ini tampak pada salah satu sekolah menengah Kejuruan (SMK) seperti SMK Farmasi Jayanegara yang berdomisili di wilAyah kecamatan paling utara perbatasan kabupaten Malang dan Pasuruan Jawa timur.

“kami bellum membuka pendaftaran tapi sudah 100 siswa lulusan SLTP yang mendaftarkan diri”ungkap Suyono kepala sekolah farmasi tersebut. Pada penyeleksian pihak sekolah menurut Suyono sangat selektif dan berhati hati. Bukan karena nilai ujian akhir yang bagus saja akan tetapi, hasil tes dari pusat juga menentukan. Karena sekolah Farmasi adalah tempat mempelajari obat untuk manusia, yang mana salah belajar bias membunuh pengguna obat tersebut,ungkap pihak sekolah(mei/2011).

Dalam rangka meningkatkan pelayanan pendidikan dan penerapan idial bagi para siswanya SMK Farmasi ini pantang menggunakan istilah sekolah ini untuk kalangan berduit, tetapi prioritas pada kepandaian dan intelektual calon dan ataupun lulusan siswanya. Sebagai sekolah yang baru berdiri untuk saat ini tahun pelajaran 2011 suyono menyanpaikan akan mematok 5 juta untuk pendaftaran bagi calon siswa, ini tergolong murah bila disbanding lainnya,ungkap pihak sekolah pada media ini.(mansur/abdillah)

Poskan Komentar