alihkan bahasa sesukamu!!

Minggu, 11 Mei 2014

Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA)

Tahun 2014 ini Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) seluruh Indonesia akan dilaksanakan pada tanggal 7-12 Juni 2014 di Desa Kedung Pedaringan Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur dengan pusat kegiatan di Stadiun Kanjuruhan Malang.  Tema yang diusung dalam Penas di Malang yaitu "Memantapkan Kepemimpinan dan Kemandirian Kontak Tani Nelayan dalam rangka Pengembangan Kemitraan dan Jejaring Usahatani guna mewujudkan Kesejahteraan Petani Nelayan".

“Berkenaan dengan penyelenggaraan Pekan Nasional KTNA ke-14 tahun 2014, Kabupaten Malang insya Allah siap dengan sarana dan prasarana yang ada. Kabupaten Malang memiliki sarana dan prasarana untuk menyelenggarakan even tingkat Nasional. Kami menyiapkan pusat kegiatan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, dengan kapasitas mencapai 60 ribu peserta ditambah fasilitas sekitar stadion,” demikian menurut Bupati Malang Rendra Kresna.
Dari aspek hasil potensi dan pertanian, Kabupaten Malang mempunyai hampir semua kegiatan unggulan dari program pemerintah, baik dari Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kehutanan serta program dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.
Dari sisi penyiapan lokasi pembelajaran (magang), telah disiapkan 101 tempat magang dengan keanekaragaman pembelajaran mulai dari pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan kehutanan, yang tersebar di 30 kecamatan, terutama di kecamatan di sekitar pusat kegiatan Penas di Kepanjen. “Kami menyiapkan 41 lokasi magang pertanian dan perkebunan, 12 lokasi magang perikanan, 10 lokasi magang peternakan, 5 lokasi magang kehutanan serta 12 lokasi magang dari program Kementerian,” terangnya.
Mengingat Penas KTNA merupakan even nasional dengan tamu sekitar 60 ribu orang, tentunya diperlukan koordinasi dan sinergitas yang mantap antara Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian, Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.(TUIZ)

Tidak ada komentar: