alihkan bahasa sesukamu!!

Jumat, 09 Mei 2014

H.RENDRA ANTUSIAS SUPPORT PARA PEMUDA

Malang (fajarpost) - Kurang lebih 40 pemuda dari beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Malang menemui Bupati Malang H. Rendra Kresna di Ruang Pringgitan, Pendopo Agung Kabupaten Malang, Kamis (08/05). Mereka ini masih belum memiliki nama organisasi, dan akan meminta kepada Bupati agar diberi masukan dan arahan tentang nama organisasi pemuda serta bagaimana kedepan dalam kepengurusannya.
Slamet Suyono, koordinator para pemuda ini menyampaikan kepada Bupati bahwa kumpulnya mereka ke organisasi terebut lebih ke arah kegiatan sosial, membantu pembangunan, mengentaskan kemiskinan, membuka lapangan yang baru maupun yang lain. “Kami berharap agar Bapak Bupati memberi nama organisasi ini, serta memberikan legalitas. Setelah itu kami akan mendukung program-program secara berkelanjutan,” terangnya.
Dari pertemuan itu, mereka pun mendapat bekal nama baru dari Bupati, yaitu “Kawula Muda Bersatu Kabupaten Malang”. Namun karena pemuda yang hadir tidak semuanya dari 33 Kecamatan yang ada, Bupati minta mereka berkoordinasi dengan pemuda dari Kecamatan lainnya yang tidak hadir, karena menurut Bupati organisasi tersebut memakai embel-embel Kabupaten Malang.
"Kita ketahui bersama bahwa jumlah penduduk di Kabupaten Malang ini mencapai 3,1 juta jiwa dan sebanyak 40 persennya adalah pemuda. Saya sangat mendukung sekali apa yang menjadi keinginan kalian, coba adakan dulu pendekatan dengan pemuda dari daerah lain yang belum bisa hadir, sehingga bisa mewakili pemuda dan Kabupaten Malang.," papar Bung Rendra sapaan akrab Bupati Malang ini.
Ia juga berpesan agar organisasi ini mereka tidak berafiliasi ke partai. Tapi murni organisasi yang mengabdi ke masyarakat. Selain itu, Bupati juga mengingatkan jika sudah di organisasi, jangan terjebak rutinitas berkumpul, ide-ide tapi sulit diterjemahkan sehingga lupa pada kegiatan nyata.
“Saya sangat senang jika masa muda diisi dengan kegiatan bermanfaat dan produktif. Sehingga tidak hanya diisi kegiatan hura-hura, bahkan ada yang terjebak kasus narkotika dll. Saya mencontohkan kegiatan nyata organisasi pemuda seperti, ORPRAT yaitu singkatan dari Organisasi Prapatan dari pemuda Desa Donowarih, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Dengan nama itu, mereka berkiprah pada banyak kegiatan positif di desanya. Pemuda-pemuda ini bersemangat  bagaimana memanfaatkan potensi yang ada," terangnya.
Menurut Bung Rendra, banyak program Pemerintah yang bisa dikerjakan, seperti bedah rumah, pembuatan saluran air atau drainase, plesterisasi, sosialisasi wajib belajar dengan cara kerja bakti maupun padat karya. Hal tersebut bisa dikerjasamakan dengan SKPD yang membidaginya.(IIS)

Tidak ada komentar: