alihkan bahasa sesukamu!!

Senin, 19 Mei 2014

JAMBORE PKK DI SAMBUT RAMA SHINTA


Reportase:Muhammad

Gondanglegi-media online Fajarpost=>>>
“Perkembangan pembangunan masyarakat khususnya di Kabupaten Malang, menuntut seluruh kader PKK dalam memebrikan darma baktinya”, ungkap Ny. Hj. Jajuk Rendra Kresna SE., MM. Ketua TP PKK Kabupaten Malang. Hari istimewa PKK tersebut merupakan momentum peningkatan profesionalisme kader PKK sesuai dengan Surat keputusan Ketua PKK No 01. KEF/PKK.KAB/IV/2014 tertanda, Hj. Jajuk Rendra Kresna yang juga Istri orang nomor satu di pemerintah Kabupaten Malang.

Jambore kader PKK sebagai puncak peringatan Hari kesatuan Gerak PKK ke 42 berhasil dilaksanakan di Desa Urek Urek Kecamatan Gondang Legi dengan di hadiri Bupati Malang H. Rendra Kresna, Kapolres Malang AKBP Adi Deriyan Jayamarta, SIK, Dandim 0818 Malang Letkol Inf Achmad Solihin serta ribuan warga di Seluruh desa wilayah Kecamatan Gondanglegi.14/5

Ribuan warga yang memadati acara Jambore PKK tersebut tampak semakin meriah dan semangat ketika tarian dan arak arakan berbagai tampilan rias wajah menyerupai pewayangan, monyet anoman bagaikan tokoh Rama Shinta. Setelah disuguhi tarian dari masyarakat setempat dilanjutkan dengan 4 lomba antara lain, Lomba kreatifitas alat permainan edukasi tradisional, Lomba kreatifitas foto Kegiatan PKK, Lomba Kecakapan Warga Belajar Keaksaraan Fungsional dan Lomba Yel yel PKK.

Dalam acara tersebut mengambil tema “Dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 42 kita perkuat ketahanan pangan keluarga sebagai wujud persatuan dan kesatuan bangsa. Tim Penggerak PKK (TP PKK) adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya Program  Pokok PKK (10 Program Pokok PKK). Dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Malang meliputi 33 kecamatan yang terdiri dari 378 desa dan 12 kelurahan. Sedangkan kelompok pelaksana 10 Program Pokok PKK di Kabupaten Malang tahun 2011 meliputi 1.284 Kelompok PKK Dusun, 3.125 Kelompok PKK RT, 14.352 Kelompok PKK RT, 56.131 Kelompok Dasa Wisma, 575.492 Kepala Keluarga, dan 2.734.375 jiwa.

Tidak ada komentar: