alihkan bahasa sesukamu!!

Jumat, 13 Juli 2012

DI KOTA BATU PER 1 RW AKAN MENDAPAT 15 JUTA

BATU-fajarpost
Sambutan positif wakil rakyat. Bahkan, dipastikan dana Rp 3,5 miliar untuk 237 koperasi RW (rukun warga) se-Kota Batu itu, mendapat persetujuan.Sebab, penggelontoran dana pendirian koperasi tingkat RW itu, dinilai cukup efektif memerangi rentenir. Selain itu, juga untuk mendorong perkonomian warga tingkat bawah. “Sejak awal kami sangat sependapat dengan gagasan ini. Makanya, saat anggaran untuk koperasi tingkat RW diajukan, kami akan menyetujuinya,” kata Punjul Santoso, anggota badan anggaran (banggar) DPRD Kota Batu, siang kemarin.
Dia juga berharap, nantinya manajemen koperasi yang akan dibentuk banyak memberikan kemudahan bagi warga yang benar-benar membutuhkan. “Jangan sampai kemudahan itu diberikan pada orang-orang ter tentu. Sementara yang benarbenar membutuhkan tidak terwadahi,” kata politisi PDIP ini.
Masih kata Punjul, besaran anggaran yang akan dikucurkan tidak mengalami perubahan. Yakni, sebesar Rp 15 juta untuk masing-masing koperasi. “Dulu, wacananya sampai Rp 25 juta per koperasi, tapi karena mempertimbangkan keterbatasan anggaran dan program lainnya, akhirnya yang diajukan hanya Rp 15 juta,” jelasnya.
Terpisah, Mohammad Chori, kepala Dinas Koperasi, Per industrian dan Perdagangan Pemkot Batu, mengatakan, sebelum pengucuran dana, pihaknya akan memberikan bantuan penuh pada masing-masing RW untuk pembentukan koperasi.Dengan dana itu, Punjul berha rap problem kebutuhan modal yang kerap dialami para pelaku usaha kecil, bisa dipecahkan di tingkat RW. Sehingga, pe ningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kucuran dana bergulir lewat koperasi tersebut sesuai dengan perencanaan.(is)

Tidak ada komentar: