alihkan bahasa sesukamu!!

Selasa, 05 November 2019

LAUNCHING E-TRANSAKSI, INOVASI PELAYANAN MASYARAKAT




Perumda Tirta Kanjuruhan :
MALANGKAB/fajarpost - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang,  melaunching E-Transaksi, sebuah sistem pelayanan terhadap masyarakat yang bertransaksi tanpa harus datang ke kantor PDAM.

Pelaksanaan launching tersebut ditandai dengan menempelkan telapak tangan ramai-ramai oleh Bupati Malang, HM Sanusi MM, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto SH, Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Kajari Malang, Abdul Qohar SH, MHum, Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi S. Sos.MM di lantai 3 gedung Perumda Tirta Kanjuruhan di Jl Raya Kebon Agung, desa Karangsono, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Senin siang (04/10).

Peluncuran E-Transaksi adalah bentuk komitmen Perumda Tirta Kanjuruhan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat maupun pelanggannya. Dengan E-

Transaksi masyarakat bisa mengakses berbagai pelayanan Perumda Tirta Kanjuruhan cukup melalui HP-nya saja.

Diantaranya pelayanan transaksi soal pembayaran tagihan air, pemasangan sambungan baru, buka kembali kran, balik nama, penggantian meter air dan stop kran, pindah posisi meter air dan penggantian meter air karena hilang.

Syamsul Hadi mengatakan E-Transaksi ini mempunyai tiga tujuan. Pertama,  memperkenalkan akses pembayaran tagihan biaya pelayanan secara elektronik melalui aplikasi SIPIKA dan Perbankan.

Kedua, meningkatkan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat atau pelanggan melalui kemudahan akses pembayaran dan kecepatan pelayanan.

Ketiga, mendukung program pemerintah dalam hal penyelenggaraan pelayanan bebas pungli dengan pelayanan yang mudah, cepat dan tepat.

Jenis layanan E-Transaksi Perumda Tirta Kanjuruhan ini adalah Tagihan rekening air dan Tagihan Rekening Non Air yang terdiri dari sambungan rumah baru, buka kembali,  pindah meter, ganti meter hilang, ganti stop kran, balik nama dan pelayanan tangki air.

"Penetapan E-Transaksi adalah akses untuk melakukan pembayaran tagihan secara cepat, mudah dan tepat," tegas Syamsul.

Tagihan rekening air secara rutin selain bisa dibayar di loket-loket unit pelayanan yang ada, juga bisa diakses melalui fasilitas perbankan diback-up olehPT Pos Indonesia, Indomart, Gojek, bukalapak,  shoppee,  serta aplikasi SIPIKA.

Sementara tagihan non air bisa dibayar oleh pelanggan setelah mendapatkan kode pembayaran melalui HP,  selanjutnya bisa dibayar melalui fasilitas Perbankan, Indomart dan aplikasi SIPIKA.

"Kedepan, kita tidak lagi pembayaran di loket unit atau kepada petugas langsung di lapangan," tegas Syamsul.

Mitra pendukung E-Transaksi yang di-Launching Perumda Tirta Kanjuruhan ini adalah BTN,  Bank Jatim, BNI Cabang Brawijaya, Bank Bukopin, Bank Mandiri Syariah, Bank Mega Syariah, dan PT Pos Indonesia, PT Bima Sakti Multi Sinergi, mitra pengembang aplikasi SIPIKA, PT Makna Karsa Mulia dan PT Desain Jaya Indonesia.

Reporter : Mulya
Kameramen : Isnaeni

Tidak ada komentar: