alihkan bahasa sesukamu!!

Senin, 19 Juni 2017

KIPRAH SMPN 1 KEPANJEN DUKUNG PENDIDIKAN


KEPANJEN- FAJARPOST-“Penyatuan dan pembauran bidang kebudayaan dengan pendidikan. Begitu juga dalam pemanfaatan sumber-sumber belajara yang ada di kelas, di lingkungan sekolah dan diluar sekolah sehingga proses pembelajaran tidak terkotak-kotak, tersekat/tertutup, sumpeg melainkan terbuka, luwes dan leluasa. Dengan demikian, keberadaan bangsa Indonesia di tengah bangsa lain menjadi lebih bermartabat, berdaulat dan bermaslahat. Untuk itu, dalam reformasi pendidikan nasional ini, kerja keras yang kontruktif, penuh keikhlasan dan pengorbanan serta pengabdian tulus seluruh insan pendidikan sangat diharapkan.
 “Bahwa kualitas pendidikan dari tahun ke tahun harus meningkat. “Membahas masalah kualitas tidak hanya dipandang dari sarana prasarana tetapi lebih banyak ditentukan oleh para pelaksana dari pendidikan itu sendiri artinya bahwa kepala sekolah, guru, komite dan masyarakat pemerhati pendidikan juga harus tampil aksi jangan hanya karena tupoksi tapi harus ada nilai tambah dimana kemauan untuk menjadi lebih baik sehingga pendidikan yang berkualitas bisa kita wujudkan,” ungkap Rendra Kresna beberapa pecan lalu memperingati Hardiknas 2017 di Kepanjen Malang.
Hal senada juga disampaikan oleh salah satu pemegang lembaga Pendidikan SLTP Negeri 01 Kepanjen Drs. Ridha Basuki, M. Si dalam ruang kerjannya, “Dalam memimpin lembaga pendidikan senantiasa kita selalu meningkatkan kualitas bukan hanya anak didik tetapi juga para pendidik,”katanya.
Dalam mensukseskan program pemerintah terlebih pada saat penerimaan siswa baru Rida juga membuat terobosan terobosan social untuk meringngankan beban pendidikan bagi masyarakat mulai beasiswa dan membantu siswa tidak mampu, “Kami tidak segan-segan akan respon terhadap siswa kita yang berprestasi dan tidak mampu dalam pembiayaan, banyak upaya yang kita peruntukkan untuk menunjang generasi Indonesia khususnya Kabupaten Malang lebih baik lagi,”tambahnya.(19/06). (is/jhon)


Tidak ada komentar: