alihkan bahasa sesukamu!!

Senin, 19 Juni 2017

13 unit mobil khusus untuk melayani penukaran uang baru

 Malang Raya-FAJARPOST

Bank Indonesia Kantor Perwakilan Malang, Jawa Timur, meluncurkan 13 unit mobil khusus untuk melayani penukaran uang baru yang menjadi kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran 2017. 

Kepala Kantor BI Perwakilan Malang Dudi Herawadi, Senin, 12 Juni 2017, di Malang, mengatakan ke-13 mobil keliling jasa penukaran uang baru pecahan Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5 ribu, dan Rp 2 ribu itu akan disebar di sejumlah lokasi strategis sesuai jadwal yang ditetapkan.

"Sebenarnya layanan jasa penukaran uang baru untuk Lebaran dengan jasa mobil keliling perbankan ini bukan hal baru dan menjadi rutinitas tahunan. Namun, untuk tahun ini uang baru yang disediakan lebih banyak ketimbang tahun-tahun sebelumnya," kata Dudi di sela peluncuran 13 unit mobil keliling jasa penukaran uang baru di Kantor BI Malang.

Ia mengemukakan ketersediaan uang baru untuk Lebaran tahun ini meningkat sekitar 25 persen dari tahun lalu, yakni mencapai Rp 3,5 triliun lebih, sedangkan tahun lalu sekitar Rp 2,7 triliun. Posisi uang baru yang sudah terdistribusi ke sejumlah bank yang ada di wilayah kerja BI Malang saat ini sudah mencapai Rp 1,8 triliun atau lebih dari 50 persen.(team)

Tidak ada komentar: