alihkan bahasa sesukamu!!

Kamis, 08 Juni 2017

Dewa Kresna Dewanata Phrosakh ,DARI JURNALIS HINGGA KURSI DPR-RI

Ratusan foto hitam putih terpajang rapi di dinding ruang tamu sebuah rumah di kawasan Sulfat, Kota Malang. Siapapun yang melihatnya pasti akan kagum, maklum saja, semua foto yang bertema human interest itu menyimpan beragam ekspresi wajah yang unik dan berkarakter. Itulah sebagian kecil foto karya Dewa Kresna Dewanata Phrosakh. 
Barangkali, tidak banyak anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang tertarik mendalami seni fotografi seperti
Dewa Kresna Dewanata Phrosakh.
Bagi Dewa, dunia fotografi sudah menjadi bagian hidup yang tidak terpisahkan. Bahkan, sebelum duduk di kursi parlemen, pria kelahiran 12 Desember 1985 ini  pernah bekerja sebagai pewarta foto di salah satu media cetak lokal Malang. 
Dua tahun bergelut di dunia pers, tepatnya 2008 – 2010, menjadikan sosok Dewa berfikir kritis, ia pun memiliki caranya sendiri untuk mengekpresikan kritik atas realitas sosial, yaitu melalui karya foto hitam putih.   

Meskipun aktif sebagai wakil rakyat di Komisi X DPR RI, yang menangani bidang pendidikan, pemuda, olahraga, pariwisata, kesenian, dan kebudayaan, namun ditengah kesibukannya yang padat, ia masih menyempatkan diri hunting (berburu) foto, yang biasa dilakukannya pagi hari.(DIN)

Tidak ada komentar: