alihkan bahasa sesukamu!!

Senin, 02 Juni 2014

Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XIV



Kepanjen-Fajarpost
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan membuka Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XIV. Penas KTNA ini diselenggarakan di Kabupaten Malang, Jawa Timur pada 7-12 Juni 2014 mendatang .
"Persiapan pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) sudah 100 persen. Kesiapan Kabupaten Malang sebagai tuan rumah juga sudah kami sampaikan ke provinsi," kata Bupati Malang Rendra Kresna, seperti dikutip dari humas setempat Senin (19/5).
Menurut Rendra, ada beberapa agenda yang bakal dilakukan peserta Pena KTNA tersebut. Di antaranya pelatihan berbagai aspek yang menunjang kinerja petani dan nelayan. Lokasi pelatihan itu nantinya tidak jauh dari tempat tinggal peserta yang ada di rumah-rumah penduduk di sekitar kawasan Stadion Kanjuruhan.Ia mengemukakan penyediaan sarana dan prasarana, lokasi pembukaan, tempat tinggal untuk peserta, tempat pelatihan, serta transportasi bagi peserta yang tinggal di rumah-rumah penduduk juga sudah disiapkan. Termasuk lokasi utama Penas KTNA di kawasan Stadion Kanjuruhan.
Ia memperkirakan jumlah peserta Penas KTNA 2014 sekitar 60 ribu orang dari seluruh wilayah Indonesia. Hanya saja, ke-60 ribu peserta tersebut bukan hanya sebagai peserta, tapi juga ada penyuluh, pendamping petani serta perwakilan daerah.(sari/iis)

Tidak ada komentar: