alihkan bahasa sesukamu!!

Minggu, 08 Juni 2014

PENAS KTNA DI KABUPATEN MALANG DI BUKA PRESIDEN

Kepanjen/FAJARPOST
 Ribuan Peserta dan ratusan pejabat tinggi Negara hingga daerah menjadi satu menduduki Stadion Kebanggaan Aremania Singo Edan di Kepanjen Kabupaten Malang tersebut. Dampak dari antusias masyarakat Kabupaten Malang yang turut serta manyaksikan Pembukaan Penas KTNA XIV yang di hadiri Presiden serta Gubernur Jawa Timur dan Bupati Malang sebagai Tuan Rumah acara tersebut.(7/6)
 “Mereka (peserta) terbagi dalam tiga kelompok yakni utama (petani dan nelayan) yang mencapai 75%, 30% pendamping (petugas dari pemerintah pusat, provinsi, dan daerah), serta sisanya peninjau yang berasal dari organisasi profesi, pakar, peneliti, dan pelaku agribisnis,” kata Winarto dalam pembukaan Penas ke XIV di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, Sabtu sore. Pekan Nasional (Penas) petani Nelayan ke XIV di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, Jawa Timur, diikuti tak kurang 35.000 petani dan nelayan. Ketua Panitia Pelaksana Penas yang juga Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA), Winarno Tohir, mengatakan peserta tersebut datang dari 34 provinsi dan 500 kota/kabupaten di Indonesia.
Penas sendiri akan menampilkan 32 jenis kegiatan yang dirangkum dalam tujuh kelompok bidang. Selain itu peserta Penas juga akan mendapat tambahan berupa kegiatan magang di tempat petani sukses maupun di UPT pertanian serta BPPT. Selain itu, perwakilan petani dari ASEAN dan Jepang juga hadir sebanyak 60 orang. Dalam pembukaan, sejumlah duta besar negara sahabat, menteri kabinet Indonesia bersatu jilid II, gubernur, anggota DPR dari Komisi IV, bupati dan wali kota se-Indonesia(REPORT BY MUHAMMAD & MANDA)

Tidak ada komentar: