alihkan bahasa sesukamu!!

Jumat, 29 November 2013

RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA HARI JADI KABUPATEN MALANG

Kabupaten Malang merayakan hari jadinya ke-1.253 tahun. DPRD Kabupaten Malang, punya cara sendiri untuk memperingati hari jadi Kabupaten Malang. (kemarin)
Caranya, dengan menggelar rapat paripurna istimewa yang akan dihadiri seluruh anggota DPRD dan Bupati Malang, H. Rendra Kresna beserta pejabat SKPD di lingkungan Pemkab Malang.
Hanya saja, pelaksanaan sidang paripurna istimewa hari ini, akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya selalu ada kesenian tradisional yang dipentaskan di halaman gedung wakil rakyat itu, hari ini tidak akan terlihat.
‘’Karena beberapa alasan, untuk acara kesenian di tahun ini ditiadakan. Salah satu alasannya, yakni curah hujan yang sangat tinggi. Seperti tahun sebelumnya, akibat hujan deras acara kesenian tidak ditonton warga masyarakat. Sehingga, sajian kesenian menjadi mubazir. Karenanya, di tahun ketiga ini kesenian tidak ada,’’ kata Ketua DPRD Kabupaten Malang, Hari Sasongko.
Meski kesenian tradisional tidak bisa ditampilkan, tambah politisi dari PDI-Perjuangan itu, namun untuk agenda rutin yakni sidang paripurna istimewa tetap digelar.
Seperti biasa, dalam agenda itu akan menghadirkan Bupati Malang, Rendra Kresna, untuk membacakan kata sambutan peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang.
Pada kesempatan itu, pun akan mengundang dari masyarakat, seperti mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang, mantan Bupati Malang, sampai pada tingkatan tokoh ulama, pemuda dan seniman di Kabupaten Malang.   ‘’Pada sidang itu tidak ada masalah khusus yang dibahas. Intinya, sidang itu digelar untuk mendengarkan sambutan Bupati Malang, mengenai peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang,” tambahnya.

Tidak ada komentar: