alihkan bahasa sesukamu!!

Minggu, 10 November 2013

BINA DESA DI TUREN BUPATI PESAN DISIPLIN JAM KERJA


Malang-fajarpost
Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Malang dalam rangka mempercepat dan mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Malang. Salah satunya adalah melalui kegiatan Bhakti Sosial Menata Desa (Bina Desa) yang dilakukan Bupati Malang H. Rendra Kresna di Desa tumpuk renteng kecamatan turen, 8-9 Nopember 2013 kemarin. Dalam Bina Desa yang berlangsung selama dua hari tersebut Bupati menekankan pentingnya menjaring aspirasi dan keluhan masyarakat agar program pembangunan Pemerintah Kabupaten Malang khususnya pembangunan di wilayah Desa tersebut terlebih wilayah itu masih kategori desa tertinggal.
 “Saya sengaja mengajak seluruh pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Malang untuk mengetahui langsung kondisi serta aspirasi warga Desa Gajahrejo. Dengan demikian seluruh program yang ada, dibuat berdasarkan atas keinginan masyarakat, dan diharapkan hal itu dapat mempercepat serta mensukseskan pembangunan di Kabupaten Malang,” kata Bupati di Pendopo Balai Desa Gajahrejo Selasa malam, yang juga dipenuhi masyarakat yang terlihat sangat antusias.
Pada kesempatan tersebut, Nasuki Kepala Desa Tumpuk renteng juga menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan Bina Desa yang diadakan Pemerintah Kabupaten Malang. Melalui kegiatan Bina Desa itu, masyarakat juga banyak menerima bantuan dari Pemkab. Malang yang sangat bermanfaat.Tampak di panggung duduk mulai kapolsek,sekda kabupaten malang,bupati beserta istr,camat turen beserta istri juga kepala desa yang berdampingan dengan Danramil setempat.
Di hari pertama, Bupati juga memberikan bantuan simbolis berupa aneka kebutuhan warga mualai sarana pelayanan jenset listrik,hingga uang tunai untuk berbagai kegiatan salah satunya berunsur kebudayaan.Dalam acara malam di hari pertama bupati diminta menyediakan Bidan desa karena selama ini untuk kelahiran didesa belum ada sarana memadai,ungkap warga saat rembuk langsung dengan bupati yang di hibur oleh band DPPKA dan orkes gambus. Dalam acara bincang warga dan para pejabat tersebut diwarnai keceriahan pesta musik mulai jogetan danramil,perangkat desa para wartawan hingga nyanyian yang dilantunkan sekda kabupaten malang. Tepat jam 23 bupati & para pejabat menutup acara untuk istirahat di rumah para warga setempat.
Di hari kedua Bina Desa, Bupati melakukan peninjauan terhadap kegiatan beberapa SKPD yang melakukan pelayanan serta memberikan berbagai bantuan. Dimulai setelah sholat Shubuh, Bupati melakukan Sambang Warga, Bupati juga memberikan bantuan yang berupa paket sembako serta uang tunai. Kegiatan pun berlanjut dengan peninjauan kegiatan yang diikuti berbagai warga.Dalam sambutan Bupati malang  tak segan ingatkan perangkat desa untuk disipilin masuk kerja mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore,jangan pamit sholat tapi gak balik ke kantor,”ungkapnya di sambung dengan gemuruh tertawa para hadirin yang datang.(sur/is)

Tidak ada komentar: