alihkan bahasa sesukamu!!

Jumat, 29 November 2013

HARI JADI MALANG BUPATI MENUJU MAKAM


Malang, (28/11) Tepat di hari ulang tahun ke 1253 Kabupaten Malang, beragam kegiatan digelar. Dari mulai kegiatan budaya, kesenian, olah raga hingga kegiatan yang mengarah pada kepedulian terhadap lingkungan.  Namun dari semua kegiatan yang ada, sebuah agenda penting yang tak akan dilewatkan adalah ziarah dan doa bersama di makan para mantan Bupati Malang.
Kurang lebih Pukul 05.00 WIB, Bupati Malang, H. Rendra Kresna bersama jajaran kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Malang (SKPD) sudah merapat di TPU Ki Ageng Gribig yang ada di Jl. Ki Ageng Gribig Malang.
Dalam Ziarah kubur ini, pembacaan doa dan juga doa dipimpin oleh KH. Sodiq dari Desa Baturetno, Singosari. Dari data yang dapat dihimpun dari Bagian Administrasi Bina Mental dan Kerohanian, Setda Kabupaten Malang, di area makam Ki Ageng Gribig sendiri Bupati melakukan nyekar atau ziarah dia empat makam yakni, makan Ki. Ageng Gribig, makamRaden Tumbenggun Notoningrat I yang merupakan mantan Bupati Malang yang pertama, makam Raden Aryo Adipati Notoningrat 2 yang merupakan mantan Bupati Malang ke-2 dan makam Raden Aryo Adipati Notoningrat 3 yang merupakan mantan Bupati Malang ke-3.
Usai melakukan ziarah kubur, Bupati beserta jajaran kepala SKPD langsung bertolak ke area Taman Puspa Jalur Lintas Barat (Jalibar) yang ada di Desa Ngadilangkung, Kec. Kepanjen untuk melakukan  peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia(MAS/SUR)

Tidak ada komentar: