alihkan bahasa sesukamu!!

Jumat, 18 Februari 2011

Budi Susilo Soepandji dilantik Susilo bambang yudoyono

jAkarta-fajarpost
Presiden SBY melantik Budi Susilo Soepandji menjadi Gubernur Lemhannas (Lembaga Ketahanan Nasional) yang baru, di Istana Negara, Kamis (17/2) pagi. Budi menggantikan Muladi. Pada kesempatan yang sama, Presiden juga melantik Danang Girindrawardana sebagai Ketua Ombudsman, bersama delapan anggota Ombudsman lainnya.

Budi Susilo Soepandji sebelumnya adalah Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan. Lulusan KRA 37 Lemhannas dengan predikat 'Andalan' ini dikenal giat menyusun konsep pertahanan non militer dan kajian-kajian strategis pertahanan. Budi juga dikenal karena gigih memperjuangkan RUU Komponen Cadangan.

Adik mantan Jaksa Agung Hendarman Soepandji ini lahir di Yogyakarta pada tahun 1954. Budi menikah dengan Hera Widayanti dan dikaruniai dua anak. Lulusan Teknik Sipil Universitas Indonesia tahun 1979 ini pernah kuliah di Ecole Nationale des Travaux Publics de L"Etat, Paris. Budi satu-satunya Dirjen di Kementerian Pertahanan dari unsur sipil-akademisi.


Keterangan foto: Presiden SBY dan Ibu Ani serta Wapres Boediono dan Ibu Herawati berbincang dengan Gubernur Lemhannas Budi S Soepandji dan Ketua Ombudsman Danang Girindrawardana, usai pelantikan di Istana Negara, Kamis (17/2) siang. (foto: abror/

Tidak ada komentar: