alihkan bahasa sesukamu!!

Selasa, 12 Januari 2016

NOSTALGIA 2 PUTRA PUTRI TERBAIK BANGSA

 Konferensi Wilayah (Konferwil) Muslimat NU Jatim di Malang, 8-11 Januari, menjadi arena berkumpulnya para tokoh yang disebut-sebut akan maju di Pilgub Jatim 2018. Mereka yakni Wagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar (Gus Halim), serta Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa.
 
Saat pembukaan, selain ketiganya, hadir pula Gubernur Soekarwo dan Ketua Pengurus Wilayah NU (PWNU) Jatim, KH M Hasan Mutawakkil Alallah. Kiai Mutawakkil mengawali pidato pembukaan, disusul Pakde Karwo dan Khofifah membuka Konferwil dalam kapasitasnya sebagai Ketum PP Muslimat NU.
 
Menariknya, Pakde Karwo dan Khofifah yang dua kali menjadi rival di Pilgub Jatim (2008 dan 2013), mendadak lebih 'mesra' dan saling melontarkan pujian. Karuan saja peserta Konferwil melontarkan beragam pujian, termasuk menduga-duga Pakde akan memberikan dukungannya untuk Khofifah yang disebut-sebut akan maju lagi di Pilgub Jatim 2018.
 
Dalam sambutannya, Soekarwo memuji peran Khofifah sebagai Mensos. "Bukan karena di depannya Bu Menteri, tapi ini asli. Beliau salah satu menteri terdepan di pemerintahan Pak Jokowi, hebat," katanya. Seperti di kutib dari jurnalis Fajarpost yang sudah beberapa jam mengamati 2 sosok pemimpin besar tersebut.
 
"Saya terus terang Bu, melihat Ibu jalan-jalan di Puncak Jayawijaya, saya itu ndak naik aja ngeri, tapi Ibu tenang saja di sana. Jadi Muslimat punya Ketum yang luar biasa. Hebat," sambungnya yang disambut senyum Khofifah.
 
Tak berhenti di situ, usai menutup pidatonya, saat hendak turun podium, Pakde Karwo kembali memegang mik dan menyatakan, "Asli, ini pendapat asli (soal memuji Khofifah)," katanya.
 
Pujian orang nomor satu di Jatim itu langsung direspon tepuk tangan ibu-ibu Muslimat NU. Sementara Gus Ipul, yang duduk bersebelahan dengan Gus Halim tampak tak seperti biasanya.(sari)

Tidak ada komentar: