alihkan bahasa sesukamu!!

Kamis, 13 Agustus 2015

PILKADA SURABAYA AKAN DITUNDA JIKA TIDAK ADA LAWAN

(Surabaya.fajarpost)
Adapun pilkada di Kota Surabaya untuk sementara berlangsung sesuai jadwal, apabila pasangan calon wali kota yang baru mendaftar lolos proses uji dokumen. Pasangan calon itu adalah Rasiyo dan Dhimam Abror. Keduanya diusung oleh gabungan Partai Demokrat dan PAN.
“Dokumen mereka kan belum diperiksa semua, baru diterima pendaftarannya. Pemeriksaan dokumen dan pemeriksaan kesehatan kan belum,” kata Haydar.
Jika pasangan Rasiyo dan Dhimam Abror lolos, mereka akan menantang pasangan calon yang juga wali kota petahana Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana. Jika pasangan Rasiyo dan Dhimam Abror lolos, mereka akan menantang pasangan calon yang juga wali kota petahana Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana.

Sebaliknya, apabila pasangan calon baru itu tidak lolos, pilkada di Kota Surabaya akan ditunda sampai 2017. “Ya ditunda sesuai dengan Peraturan KPU. Karena ada rekomendasi Bawaslusaja kemudian kami memutuskan, ‘Oke kami buka kembali’,” ujar Haydar.
Ketika ditanya mengenai opsi bumbung kosong dan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) agar pilkada serentak bisa berlangsung di semua daerah, KPU menyerahkan ke pemerintah.
“Tidak maju mundur. Kalau memang (Perppu) mau dikeluarkan, keluarkan segera. Jadi, jangan sampai kesan yang muncul di masyarakat, pemerintah menggantung keputusan,” ujar diungkapkan salah seorang Komisioner KPUHadar Gumay.(sari)


Tidak ada komentar: