alihkan bahasa sesukamu!!

Selasa, 01 Juli 2014

ALUN ALUN KOTA MALANG DI STERILKAN DARI PEDAGANG

Kawasan terlarang itu diantaranya adalah Alun-alun Kota Malang dan sepanjang jalan Pasar Besar.
Sebelum dilakukan penertiban, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan himbauan pada pedagang agar mematuhi aturan tersebut. Satpol PP tidak bertindak semena-mena dalam melakukan penertiban.
Apabila peringatan yang disampaikan tersebut diabaikan, Satpol PP akan melakukan tindakan berupa penertiban di lapangan dengan cara menghalau pedagang dan merazia secara mendadak.
Ramadan, Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Malang melakukan penertiban terhadap PKL (Pedagang Kaki Lima) yang berada di kawasan Alun-alun Kota Malang dan daerah terlarang untuk berjualan PKL.Kepala Satpol PP Kota Malang Handy mengatakan penertiban yang dilakukan tersebut untuk menjalankan perda Nomor 2 tahun 2012 tentang Ketertiban Umum dan Lingkungan.
“Dalam aturan tersebut ada kawasan yang merupakan daerah terlarang untuk PKL,” katanya.
Aturan tersebut menyebutkan kawasan yang harus steril dari kegiatan perdagangan PKL dengan pertimbangan untuk keindahan dan ketertiban.
Pedagang diamankan petugas dapat dibawa kembali. sedang dalam proses menjalani sidang Tipiring tersebut. Bagi pedagang yang sudah mengikuti persidangan maka barang dagangan atau perlengkapan berjualan yang, Sementara itu, Untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan selama bulan Puasa Ramadan dan Hari Raya Idhul Fitri, Satpol PP Kota Malang akan melakukan pengawasan agar momentum tersebut tidak dimanfaatkan oleh PKL.
Ini merupakan upaya untuk mengantisipasi membludaknya jumlah PKL yang dikhawatirkan dapat menganggu ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah Kota Malang yang semakin padat.(UDIN)

Tidak ada komentar: