alihkan bahasa sesukamu!!

Jumat, 12 Oktober 2012

HARI GURU & PGRI ---Kab.malang juga masih kurang penekanan atas kurikulum berbasis moral.


EDISI HARI GURU NASIONAL 2012
Opini Sumber : Muahamad munsif – Guru SMPN 1 Lawang
Perkembangan sisten status sosial serta efek teknologi peradapan selalu membawa dampak penting bagi generasi penerus. Dahulu para guru sangat berupaya memaksimalkan sarana pendidikan dengan apa adanya, tp sekarang para guru justru lebih berpikir mendisain moralitas siswanya,Disampaikan Muhammad Munsif,Spd Selaku Pengajar di SMPN 1 Lawang saat berbicara hari guru 2012 ini pada media.13/11.
Munculnya teknologi internet sangat membantu tetapi tidak luput pemyalahgunaan fungsi internet untuk hal negatif khususnya pelajar. Saat ini guru harus mengimbangi tegnologi dikarenakan siswa sekarang sudah memahami teknomogi secara tidak awam. Jika para pendidik tidak peka atas efek samping negatif dikarenakan kurangnya memberi pemahaman penggunaan teknologi akhir sering pemerkosaan,pelecehan seksual dll bagian dari kebasan anak usia sekolah mudah mengakses situs situ porno,ungkapnya pada fajarpost.
Selain itu Dinak pendidikan kab.malang juga masih kurang penekanan atas kurikulum berbasis moral.Munsif juga mencontohkan bila nilai mata pelajaran umum lemah masyarakat atau sekolah berupaya membuat jam tanmbahan tp dengan 2 jam pelajaran agama dan anak didik bermoral rawan hingga saat ini belum terasa penekanan hasil didik di bidang moral atau les khusus keagamaan.
Dalam hal pendidikan menurut pengamatannya lingkungan keluarga dan masyarakat adalah mempengaruhi kejiwaan para siswa sehingga etos blajar sering terganggu karena faktor negatif yang dialami siswa sangat kuat, sementara filter moral/keagamaan sangat minim ini akan jadi pekerjaan berat para guru. Selain itu menutup opininya Guru yang juga tokoh masyarakat itu menyampaikan harapannya tunjangan para guru baik sertifikasi TPP dan lainnya tidak selalu terlambat berbulan bulan karena dengan itulah para guru di indonesia khususnya di kabupaten malang bisa mensupport ekonomi yang stabi agar fokus berkiprah di dunia pendidikan secara maksimal.( Man/Din)

Tidak ada komentar: