alihkan bahasa sesukamu!!

Senin, 28 Mei 2012

KADES SIAP BIAYAI LINMAS TANPA GALI BATU

Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Malang dalam melaksanakan tugasnya di bidang Energi dan Sumber Daya mempunyai VISI ORGANISASI yang menggambarkan cita – cita masa datang yaitu : " Terwujudnya Pembangunan Energi dan Sumber Daya Mineral Yang Berkelanjutan dan Berwawasan : Mandiri, Agamis, Demokratis, Produktif, Maju, Aman, Tertib, dan Berdaya Saing ( MADEP MANTEB ) untuk Kesejahteraan Masyarakat.Ini tertera di situs ESDM namun saat ini gejolak galian Batu didesa Mlaten kec.Lawang belum tertangani dengan maksimal,sedangkan beberapa masyarakat sudah meresahkan dampak yang muncul ini disampaikan Budi seorang warga yang menganalisa dampak lumpur saat hujan.
Saat terpisah Kepala desa Setempat Darto,meyampaikan sebenarnya ada upaya menutup galian saat tahun2008 lalu tapi warga masih membandel. sisi lain dar sumber terpercaya galian tersebut adalah di kelola petugas Linmas desa sebagai mata pencaharian warga. Kepala desa juga mengelak jikamelindungi galian yang belum berijin tersebut ulasnya pada fajarpost.
Haji Hari seorang pengusaha yang lokasi perusahaannya dekat dengan lokasi menyampaikan bila galian itu yang mengijinkan warga menambang adalah Kadesnya seharusnya menurut aturan harus ditutup,tapi bila mengacukemanusiaan pemerintah perlu memikirka juga nasip pekerja jika itu ditup,!katanya 27.5.
Sisi lain Darto juga berharap warga bisa mengerti aturan dan dirinya atau desa masih siap membiayai Linmas dengan menyediakan anggaran lewat PAD tanpaharus menggali batu yang belum berijin itu.Kilahnya tadi siang.(AWALUDIN/MUHAMAD/ARI)

Tidak ada komentar: