alihkan bahasa sesukamu!!

Kamis, 23 Desember 2010

POLISI SIAGA NATAL 2010


Malang - Sedikitnya 800 personel gabungan dari jajaran Polres Malang dan Brimob Kompi B Ampeldento, akan disiagakan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Kepala Polres Malang AKBP Drs Rinto Djadmono, Rabu mengatakan, pengamanan Natal akan dipusatkan di gereja-gereja yang dijadikan sebagai pusat perayaan.
"Personel gabungan itu meliputi 650 anggota dari satuan anggota Brimob Kompi B Ampeldento, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, dan 150 petugas Polres," ucapnya.

Selain dipusatkan di setiap gereja, personel juga akan disebar ke 33 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Malang."Hal itu kami lakukan agar umat Nasrani dalam perayaan Natal bisa khusyuk, tentram dan damai bersama keluarga serta kerabat mereka," tuturnya.Rinto mengatakan, selain untuk pengamanan Natal, ratusan personel tersebut juga akan akan disiagakan untuk pengamanan di obyek vital, seperti Bendungan Karangkates, Kecamatan Sumber Pucung dan Bendungan Selorejo.

"Tujuannya yakni untuk meminimalisir terjadinya kejahatan di sejumlah obyek vital, serta teror bom menjelang Natal," katanya.Ia mengemukakan, dengan pengamanan ini, munculnya kerawanan tindak kejahatan yang bisa mengganggu ketenangan umat Nasrani dalam merayakan Natal bisa diantisipasi.

Selain itu, ratusan personel tersebut juga akan melakukan pengamanan di obyek-obyek wisata yang tersebar di wilayah Kabupaten Malang.Ratusan personel tersebut akan disiapkan juga di 10 pos pengamanan yang tersebar di wilayah Kabupaten Malang, seperti bagian utara (Lawang), barat (Kasembon), selatan (Sumber Pucung) dan bagian timur (Ampelgading)./len/min

Tidak ada komentar: