alihkan bahasa sesukamu!!

Rabu, 18 Juli 2018

PELARI ASAL LOMBOK NTB MENGGUNCANG DUNIA


LOMBOK- FAJARPOST
Sprinter muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri mengaku masih tak percaya bisa meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 di Finlandia pekan lalu. Zohri menjadi juara di nomor paling bergengsi, yakni 100 meter putra. Pelari asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, itu berhasil mengungguli dua pelari lain asal Amerika Serikat yang lebih dijagokan. Tak hanya itu, ia pun nyaris menyamai rekor nasional di nomor yang sama, dengan raihan kecepatan 10,18 detik.
"Sebelum saya melihat di atas itu, sebenarnya  saya gak percaya bisa juara. Tapi karena mungkin Tuhan memberikan terbaik," kata Zohri saat tiba di Indonesia pada Selasa malam, 17 Juli 2018.kemarin

Sebelum awal lomba, Zohri memang tak terlalu diunggulkan. Ia harus berhadapan dengan Anthony Schwartz dari Amerika Serikat dan Thembo Monareng dari Afrika Selatan yang memiliki catatan lari lebih apik. Namun Zohri yang berlari di jalur 8, mampu membuktikan kualitasnya dengan finis menjadi yang tercepat.
"Pas di babak final saya waktunya terbaik keempat
. Tapi karena saya percaya diri dan saya percaya Tuhan bisa membantu saya, ya saya serahkan pada Tuhan dan fokus terhadap garis finis, itu saja," kata atlet berusia 18 tahun itu. 

Zohri pun berterima kasih pada seluruh pihak yang telah mendukung juga mendoakannya. Ia menyebut capaian ini tak terlepas dari kerja keras pelatih dan juga Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) yang telah melatihnya selama ini. Saat ini Zohri akan difokuskan untuk menghadapi Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. (ureh/ten***)


Tidak ada komentar: