alihkan bahasa sesukamu!!

Minggu, 23 Maret 2014

SAMBANG PROYEK BUPATI MALANG DI SAMBUT JARANAN


Sambang proyek pembangunan di 5 desa berbeda di kecamatan Pakis Kabupaten Malang bersama Bupati Malang H. Rendra Kresna  di sambut warga desa dengan berbagai kemeriahan mulai Drum band hingga kesenian Kuda Lumping serta di arak dengan becak. “Karena terbatasnya anggaran maka pembangunan yang sudah ada atau sedang di bangun seperti jalan atau drainase pengairan, harus dijaga bersama serta dirawat agar awet,”ulas Bung Rendra sapaan akrab Bupati Malang yang genab berusia 52 tahun setelah berulang tahun kemarin.Minggu (23/3)  
Dalam acara tersebut Bung Rendra mengenalkan bahwa sebagai Bupati Malang dirinya juga termasuk sebagai warga Kecamatan Pakis yang ingin kampung halamannya bisa tampak lebih rapi dan pembangunan sarana masyarakatnya terlayani dengan baik, seperti diungkapkannya saat berada di titik kunjungan pertama sambang proyek di Desa Saptorenggo.
Tidak kalah menariknya ketika Bung Rendra ke titik desa berikutnya di Dusun Boto Putih Desa Sumber Pasir, dalam peresmian tempat pembuangan dan pengolahan sampah tersebut, diharapkan bisa menjadikan lahan produksi tambahan perekonomian sehingga sampah bisa menghasilkan tambahan keuangan untuk pemasukan sehari hari bagi masyarakat setempat. Bupati Malang dengan didampingi  langsung kepala dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Ir. Romdhoni meninjau sampah yang berada di gudang pengolahan. Selama perjalanan di 5 desa.
 Setelah itu Bung Rendra juga meresmikan Lumbung Pangan di Desa Ampeldento.”Semoga dengan adanya lumbung pangan ini masyarakat bisa mengendalikan ketahanan pangan secara surplus”,Ungkap orang nomor satu di Kabupaten Malang saat di panggung acara.(23/3). Saat Bung Rendra menyampaikan sambutan singkat di desa tersebut, langsung mempersilahkan pertunjukan Kuda lumping yang di siapkan khusus sebelumnya oleh masyarakat setempat untuk kedatangan Bung Rendra. Pertunjukkan yang tidak kurang dari 15 menit itu sontak memicu seluruh detak jantung para pengunjung acara, karena secara tiba tiba salah satu pemain kuda lumping yang beringas dan dalam kondisi kerasukan menghampiri Bung Rendra dengan berlutut di kaki Bupati Malang dan memberikan bunga melati putih.” Ini merupakan budaya memberikan penghormatan pada para tamu kehormatan dan tidak berbahaya,”ulas salah satu pemain Kuda Lumping saat itu.  
Di bagian terakhir kunjungan Sambang Proyek di kecamatan Pakis Bung Rendra beranjak ke Desa Sekarpuro yang merupakan desa perbatasan bersebelahan antara Kabupaten Malang dan Kota Malang. Dengan ratusan pengunjung menyambut kedatangan Orang nomor satu di Kabupaten Malang ini, segera mempersilahkan Bung Rendra di arak kurang lebih 200 meter dengan Becak.(mad/din)

Tidak ada komentar: