alihkan bahasa sesukamu!!

Kamis, 11 Juli 2013

PELANTIKAN BUPATI PASURUAN 2013

Banyaknya personel yang mencapai lebih dari 1000 anggota tersebut terdiri dari anggota Polres dan Polres Pasuruan Kota sebanyak 750 orang, ditambah dengan 200 anggota dari Kodim 0819 Pasuruan, 60 anggota Satpol PP Kota dan Kabupaten Pasuruan, serta 60 anggota Dinas Perhubungan Kota dan Kabupaten Pasuruan.

Kabagops Polres Pasuruan, Kompol Jajak Herawan mengatakan, pengamanan pendopo maupun area di sekitar pendopo sudah dilakukan sejak H-1 pelantikan hingga selesai pelantikan, di mana Alun-Alun Pasuruan akan steril dari kendaraan maupun aktifitas warga yang lalu lalang.

"Mulai jam 5 pagi sudah tidak diperkenankan lagi kendaraan yang lalu lalang, apalagi yang sampai memparkir kendaraan di sekitar alun-alun," pungkas Jajak kepada Radio Suara Pasuruan, Senin (8/7).

Ditambahkan Jajak, sterilisasi jalan di sekitar alun-alun yang mengarah ke Pendopo sendiri berlaku hanya sehari, akan tetapi pihaknya masih memberikan kesempatan kepada masyarakat yang melintas dari Simpang Empat Jalan Raya menuju arah Simpang Empat penjara, dengan ketentuan hanya untuk satu lajur saja.

"Khususnya yang ada di Jalan KH Wachid Hasyim atau yang dari arah simpang empat jalan raya, langsung bisa lurus ke arah penjara, tapi tidak boleh belok ke arah pendopo atau alun-alun timur," ucapnya seraya mengecek kondisi jalan yang akan disteril, bersama dengan Satpol PP dna Dishub Kota dan Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, untuk pengaturan kendaraan yang mencapai ribuan, pihaknya juga sudah mempunyai rencana khusus, di mana untuk kendaraan dari rombongan VIP A (Gubernur dan Wakil Gubernur, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan maupun DPRD Daerah lain, Lemhanas, kepala daerah se-Bakorwil Malang) akan ditempatkan di alun-alun timur-depan Kantor Telkom, kemudian untuk rombongan VIP B yang terdiri dari unsur Partai Politik, Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) akan ditempatkan di separuh alun-alun utara-separuh alun-alun selatan, dan untuk rombongan VIP C yang terdiri dari tokoh masyarakat dan sebagainya akan ditempatkan mulai dari Depan Masjid Agung Al Anwar-Separuh Alun-Alun selatan.

Untuk itu, Jajak berharap kepada masyarakat agar dapat memahami situasi yang bersamaan dengan jalannya pelantikan Irsyad Yusuf-Riang Kulup Prayuda sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, terlebih dengan terganggunya aktifitas selama pelantikan berlangsung.
Add caption

Tidak ada komentar: