alihkan bahasa sesukamu!!

Rabu, 01 Mei 2013

PRESIDEN SBY MENUJU GUNUNG BROMO


Dandim 0820 Letkol Inf. Alfi Sahri Lubis melalui Kasdim 0820 Mayor Inf. Agus Wahyudi kepada Bromo Info mengungkapkan bahwa kedatangan Pangdam V Brawijaya ini bertujuan untuk mensurvey kesiapan lokasi dalam menyambut kedatangan Presiden RI SBY Mei mendatang.
“Pangdam bertugas sebagai pelaksana melihat sekaligus cek lokasi pada aktivitas masyarakat sehari hari dan  penempatan yang cocok daerah untuk penghijauan serta ingin mengetahui kemajuan para pedagang di daerah wisata gunung Bromo,” ungkap Kasdim.Menurut Kasdim, dalam kunjungannya di gunung Bromo nantinya Presiden SBY akan mengadakan penghijauan dengan 10.000 tanaman cemara di beberapa titik yang nantinya tanaman cemara akan diberikan secara simbolis kepada masyarakat di daerah Cemoro Lawang.

“Yang terpenting kehadiran Presiden SBY di gunung Bromo sekaligus ingin temu wicara dengan masyarakat Sukapura dan pelaku wisata, kelompok jip, kelompok kuda, kelompok petani, para pedagang asongan, jasa informasi, homestay dan juga pihak perhotelan di kawasan wisata gunung Bromo,” terang Kasdim.
Seperti diberitakan oleh tim fajarpost & TMC86 saat kelokasi beberapa orang tim menuju gunung bromo mempertanyakan kedatangan presiden dan pihak gunung bromo membenarkan.
vKepala Bagian Kominfo, HM Santoso mengatakan, Pangdam Brawijaya sudah memeriksa lokasi untuk pengamanan Presiden ke Probolinggo, beberapa waktu lalu. Kepolisian juga terus melakukan rapat untuk memastikan kunjungan presiden berlangsung lancar. Bahkan, Kapolda, Kapolres dan Dandim juga terus berkoordinasi.
"Selain itu, akses jalan juga diperbaiki, seperti ruas jalan Kecamatan Tongas, Lumbang, dan Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura. Presiden juga dijadwalkan berkunjung ke gunung Bromo. Jalan-jalan yang berlubang juga ditambal. Perbaikan jalan selesai sebelum pak Presiden datang. Selaku tuan rumah yang baik, kami harus menyambut kedatangan kepala negara dan kepala pemerintahan dengan baik pula. Pemkab terus melakukan persiapan," kata Santoso via sambungan ponsel, Selasa (9/4/2013).

"Para wartawan tentu akan banyak yang datang meliput kunjungan presiden. Kami akan memfasilitasi ruang dan gerak para wartawan secara maskimal," pungkasnya Menurutnya, Presiden SBY tidak hanya ke mengunjungi gunung Bromo, tapi juga akan menengok PAUD di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo, serta menghadiri pameran Dekranasda di Alun-alun Kota Probolinggo.

Sebelum ke Probolinggo, presiden meninjau latihan perang TNI di Kabupaten Situbondo. Ditanya tempat penginapan presiden di Probolinggo, Santoso menjelaskan ada tiga opsi, yakni Lava View dan Java Banana di sekitar Gunung Bromo, atau di pendopo Kabupaten Probolinggo.

.(tuiz-tmc86)

Tidak ada komentar: