alihkan bahasa sesukamu!!

Rabu, 02 November 2011

Nyamini, resmi dilantik Bupati Malang, Rendra Kresna


Malang, (10/26) Kepala Desa Bayem periode 2011 s/d 2017 di Kecamatan Kasembon, Nyamini, resmi dilantik Bupati Malang, Rendra Kresna di Pendopo kantor Desa Bayem pada hari Rabu, (26/10). Pelantikan tersebut dihadiri oleh masyarakat Desa Bayem dan sejumlah tokoh masyarakat, Camat dan Kepala SKPD Kab. Malang. Nyamini dilantik menggantikan Edi Basuki. Yang menarik adalah, Nyamini bukanlah sosok baru di Desa Bayem. Sebelumnya, Nyamini telah mendampingi suaminya, Sukondo, sebagai Kepala Desa Bayem dari tahun 1983-2001, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bayem, Kecamatan Kasembon.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan pemilihan kepala desa (pilkades) merupakan sebuah proses demokrasi dan momentum untuk melaksanakan pembangunan, semua komponen masyarakat harus mendukung dan menyatukan tekad untuk membangun desa, melalui Pemilihan Langsung Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan masyarakat pada 15/09/11 lalu.

“Selamat saya ucapkan kepada ibu Nyamini yang sudah terpilih, dan terimaksih juga saya sampaikan kepada Badan Perwakilan Desa (BPD) serta Camat yang sudah memproses pemilihan ini”. Ucap Bupati dalam sambutannya.

“Suatu desa, baik-buruknya tergantung kepada kualitas pimpinannya, dan Kepala Desa terpilih yang dilantik hari ini merupakan pilihan terbaik yang telah dipilih oleh masyarakat Desa Bayem”. “Untuk itu kepercayaan yang diberikan sepenuhnya oleh masyarakat harus bisa ditunjukkan dengan kemampuan untuk membangun dan mengelola desa ini dengan baik bersama masyarakat”. Dengan program alokasi desa, pemeberdayaan masyarakat, PNPM, dana DAK dan sumber dana lain baik dari Pemkab, Pemprov , Pusat, serta program pengentasan kemisikinan harus dapat digunakan dengan sebaik mungkin sehingga dapat mempercepat usaha perkembangan desa”, lanjut Bupati.(bud)

Tidak ada komentar: