alihkan bahasa sesukamu!!

Kamis, 27 Mei 2010

DISHUB MALANG SIAP LUNCURKAN BUSWAY


Busway, akan menyusuri jalanan di Kabupaten Malang. pengoperasian bus milik Pemkab Malang menjadi angkutan umum itu rencananya akan segera dioperasikan.Untuk uji coba, Busway akan menempuh Jalan Raya Lawang hingga Perbatasan Karang Kates, Blitar.Dalam uji coba itu, busway hanya mengangkut pelajar. Sedangkan untuk umum, baru akan diberlakukan setelah enam bulan uji coba.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Malang, Soefianto, kepada wartawan mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi koordinasi dengan Dishub Pemkot Malang. Itu untuk menyamakan hasil studi kelayakan angkutan umum massal. Selain itu, juga untuk memadukan fasibility study (FS) tentang transportasi yang dimiliki Pemkot Malang.“Hal itu juga mengacu karena jalur yang akan dilewati busway, melewati wilayah Kota Malang. Sehingga diperlukan persamaan persepsi antara Pemkab Malang dan Pemkot Malang terkait transportasi angkutan umum,“ paparnya.

Dishub juga akan menagajukan izin trayek kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. “Kami sangat optimis dalam pengajuan izin trayek bus way akan segera terealisasi. Pasalnya, Pemprov Jatim sangat mendukung rencana Pemkab Malang mengoperasikan busway sebagai angkutan alternatif yang nyaman, aman, dan cepat, “ ungkap Soefianto.

Saat ini, sudah tersedia empat armada bus mini, dengan kapasitas tempat duduk 23 kursi yang akan disulap menjadi busway. "Tinggal memodifikasi saja. Seperti mengubah cat bus, memperbaiki kursi, dan menambah interior dalam bus, agar penumpang nyaman dalam menempuh perjalanan," urainya.
“Busway berhenti, menaikan dan menurunkan penumpang hanya diperbolehkan di halte yang sudah disiapkan, tidak boleh sembarangan. Itu sebabnya kita perlu membangun halte," terangnya

Tidak ada komentar: