alihkan bahasa sesukamu!!

Rabu, 23 November 2016

Karnaval Terpanjang Di Kabupaten Malang

 Malangkab -
Acara Kirab Budaya Agung Gumebyar Bhumi Singhasari. Kurang lebih 5000 peserta dari SKPD dan 33 Kecamatan di lingkungan Pemkab Malang diberangkatkan oleh Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna yang mengambil start di pantai bekung dan finish di pantai ungapan, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan.
Dalam sambutannya Bupati mengucapkan dirgahayu Kabupaten Malang ke-1256, “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Malang saya mengucapkan selamat memperingati hari jadi Kabupaten Malang ke-1256. Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Malang atas segala partisipasinya dalam memeriahkan kegiatan Kirab Budaya kali ini,” ungkapnya.
Dijelaskan Bupati di usia ke-1256 ini, semoga Kabupaten Malang semakin kreatif, hebat, berbudaya dan sejahtera. “Mudah-mudahan pula Kirab Budaya ini dapat menjadi sarana memperkuat ciri khas dan jati diri dari masyarakat Kabupaten Malang melalui budaya,” terangnya.
“Pelaksanaan pada tahun ini memang dipusatkan di kawasan pantai selatan Kabupaten Malang yang melewati Jalur Lintas Selatan. Karena ini adalah salah satu upaya positif khususnya agar kegiatan ini semakin memiliki nilai jual digabungkan dengan potensi keindahan alam pantai di Malang Selatan,” ulasnya.
Ditambahkan Bupati bahwa Kirab Budaya ini memang sudah menjadi tradisi tahunan di Kabupaten Malang, tetapi juga sebagai upaya untuk menjadikannya sebagai kegiatan yang benar-benar menarik dan memiliki nilai jual khususnya sebagai obyek wisata.(Isnaneny)

Tidak ada komentar: