alihkan bahasa sesukamu!!

Senin, 20 Oktober 2014

PELANTIKAN PRESIDEN KE 7 JOKOWI SEBUT PRAPOWO TEMAN BAIK

pelantikan Jokowi jadi presiden akan berlangsung pada hari ini Senin, 20 Oktober 2014. Joko Widodo baru saja resmi dilantik sebagai presiden ketujuh Indonesia dalam sidang paripurna MPR di Senayan pada pukul 10.12 WIB.
Jokowi dan Jusuf Kalla telah dinyatakan sebagai pemenang pemilihan presiden 2014. Pasangan tersebut memperoleh suara terbanyak sebesar 53,15 persen dari total pemilih. Jumlah ini setara dengan nyaris 71 juta suara, sekaligus mengalahkan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (62,5 juta suara).
Kini momen yang ditunggu-tunggu seluruh rakyat Indonesia akan tiba juga. Bertempat di Gedung Nusantara DPR/MPR, Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan diminta mengucapkan sumpah jabatan di hadapan anggota MPR. Dipastikan, para presiden terdahulu, ketua umum partai politik, dan pemimpin serta utusan negara sahabat akan menjadi saksi pembacaan sumpah presiden dan wakil presiden yang baru. Saat memberi sambutan Jokowi menyebut salam hormat pada Pesaing Politiknya Prabowo Sebagai teman baiknya.
Joko Widodo akan menjadi presiden ketujuh Indonesia dalam sejarah, tanpa menghitung Syafruddin Prawiranegara (presiden PDRI) dan Mr. Asaat (presiden RI ketika terbentuk RIS). Mantan walikota Solo ini akan mengikuti jejak para pendahulu: Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarno Putri, dan Susilo Bambang Yudhoyono.(team)

Tidak ada komentar: