alihkan bahasa sesukamu!!

Senin, 03 Juni 2013

PELANTIKAN KADES KAB.MALANG 86 KADES TERPILIH KEMBALI


Sebanyak 225 kepala desa terpilih se-Kabupaten Malang diambil sumpah dan dilantik untuk mengabdi sebagai kepala desa untuk masa bhakti 2013-2019 mendatang. Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Malang H. Rendra Kresna, bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Rabu minggu kemarin
Dari 225 kepala desa yang telah disumpah dan dilantik, terdapat 203 laki-laki dan 22 perempuan, 18 orang diantaranya merupakan kepala desa terpilih yang berasal dari unsur PNS, yakni 8 orang dari Sekretaris Desa, 7 Guru dan 3 dari SKPD lainnya. Bupati berharap enam tahun kedepan, para kepala desa dapat mempertahankan hal-hal yang telah dilakukan secara baik oleh kepala desa sebelumnya, serta meningkatkan hal-hal yang masih kurang baik.
Sebagaimana diketahui, kepala desa yang disumpah dan dilantik merupakan para kepala desa terpilih pada pemilihan kepala desa yang juga digelar secara serentak oleh Pemerintah Kabupaten Malang pada 6 April 2013 lalu. Pada pemilihan tersebut terdapat 675 calon, yang terdiri dari 602 laki-laki dan 73 perempuan, 39 diantaranya merupakan calon yang berasal dari unsur PNS, yakni 16 Sekretaris Desa, 10 Guru dan 13 SKPD lainnya. Dari 675 calon, terdapat calon incumbent sebanyak 144 orang, namun yang terpilih kembali hanya sebanyak 86 orang.
Kepala Desa yang telah dilantik, jadikan pelantikan ini sebagai momentum bahwa pengukuhan ini merupakan awal dalam menjalankan tugas dan kewajiban. Jalankan tugas-tugas pokok kepala desa, melaksanakan pembangunan serta melayani masyarakat. Kepala Desa dituntut untuk dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” pesan Bupati Malang saat memberikan sambutannya.

Tidak ada komentar: