alihkan bahasa sesukamu!!

Rabu, 01 September 2010

KOPERASI BERPOLUSI JADI KELUHAN WARGA


Kab.malang-fajarpost
Sejak tahun 1981 koperasi unit desa (KUD) karang ploso beroperasi di kawasan kabupaten Malang di antara perbatasan dengan Kota wisata Batu.Sebagai koperasi yang bergerak untuk di dunia pertanian dan peternakan tentunya sangat membantu masyarakat sekitar bahkan desa terdekat.KUD yang berlokasi di Desa ngijo tersebut saat ini menuai kritikan dari warga sekitar yang merasa dirugikan atas polusi beberapa produksinya.
Dari informasi yang dihimpun beberapa warga yang ditemui beberapa media mengatakan polusi tersebut berupa debu yang beterbangan dan menyebabkan batuk batuk.
Salah satu pihak KUD yang sekaligus menjabat sebagai manager di tempat tersebut menanggapi informasi itu tidak semuanya benar bahkan diduga dari segelintir masyarakat yang bersuara sumbang, Ungkap Agung yang juga pengusaha pupuk petroganik saat dikediamannya(1/8). Karena selama ini malah KUD tersebut menurut pihak KUD telah banyak memberikan kontribusi ke masyarakat sekitar seperti beasiswa dan beberapa bantuan insidentil seperti ulang tahun RI setiap tahunnya.Jadi kalau ada masyarakat yang kurang puas bertetangga dengan KUD menurut Agung mungkin sebagain kecil, karena dalam forum pertemuan dengan warga selama ini tidak keluhan yang berarti.
Lain lagi dengan salah satu warga yang sedang berbincang mengatakan pihak KUD selama ini hanya janji atas realisasi gangguan polusi tersebut khususnya dari dampak polusi gabah atau jagung. Akan tetapi pihak KUD ngatakan justru yang mengeringkan jagung atau gabah bukan pihak KUD melainkan warga sendiri yang lagi panen hasil pertanianya yang ditempatkan di lahan KUD. Hingga berita ini diturunkan Pihak managemen yang ditunjuk Agung selaku manager untuk menemui media belum bisa ditemui dikarenakan ada halangan dan kesibukan seperti di smskan salah satu pengurus yang bernama Mujib.(foto selep KUD)(din/Nas )

Tidak ada komentar: