alihkan bahasa sesukamu!!

Sabtu, 10 Oktober 2020

KIPRAH SEORANG PEGAWAI MANTAN JURNALIS





FAJARPOST - Siapa yang tak mengenal sosok satu ini seorang laki-laki asli kelahiran Malang 37 tahun silam. Ya ada lah Mansyur Awaludin sebagai karyawan atau pegawai di Pemerintah Kabupaten Malang sosok Mansyur acapkali menghiasi berapa kegiatan berapa tahun silam kegiatan Bupati selalu tampak dari masa ke masa.


Kali kali ini sosok Mansyur tidak lagi sering nongol di kegiatan bupati Malang tetapi sering tampak di beberapa kegiatan para pimpinan dewan di Kabupaten Malang.


" sejak 2019 Sebenarnya saya sudah dimutasikan ke Sekretariat DPRD kabupaten Malang dengan jabatan staf waktu itu dengan tugas saya sebagai ajudan bagi ketua DPR dan saat ini kami dengan tugas yang sama dengan mendampingi menjadi maju dan keprotokolan di semua pimpinan DPRD, " mantan stah humas bupati Malang.


Bagaimana kegiatan tentunya tidak berbeda jauh dengan saat sosok Mansyur selaku staf di kantor bupati dan saat ini di staf kantor DPRD.


" kantor bupati dan kantor DPRD sebenarnya tidak jauh berbeda tetapi di sini kantor dewan ini kami bukan hanya melayani dari Satu pimpinan tertinggi tetapi kami melayani 4 pimpinan tertinggi", ujar mansur yang juga lama di dunia media sebelum berseragam Korpri.


Mahmudi salah satu teman yang pernah bersama sesaat staf tim ajudan DPRD Yang satu masih menjadi masyarakat pers mengatakan dan membenarkan jika saat ini temannya bernama Mansur memang sudah menjadi karyawan atau pegawai pemerintah Kabupaten Malang.


" Memang betul kami mengenal sosok Mansur waktu masih murni menjadi jurnalis Kami sempat bersama kami juga sempat sering melakukan diskusi menangani satu permasalahan kasus dan juga membuat rekening dinas tertentu pemerintah daerah tertentu bukan hanya Malang Raya akan kami sempat berkeliling di wilayah se-jawa timur dan bahkan Jakarta hingga ke Bali sebelum era tahun 2011 depannya dia tertarik untuk mengembangkan jurnalistiknya dengan bergabung dengan di Malang saat itu, kata Mudi.


" memang sejak dulu kami kenal dia tetap hobi berada pemerintahan ubi juga terhadap kenegaraan sehingga tidak kaget sih sayang terhadap langkah untuk harus berseragam tapi kami meyakini dia memang orangnya baik saat jadi wartawan jadi pegawai di kantor bupati hingga saat ini menjadi tim ajudannya para pimpinan DPRD Kerjanya memang gila tak ada waktu tak loyalitas dan terbiasa dengan kerja lapangan, " tambahnya.


Terpisah mansur berkata, dimanapun kapanpun apapun profesi saya tetap saya mencintai negeri ini melalui karya tulisan foto video karena itu akan menjadi sejarah secara secara vertikal dan horizontal karena apapun profesi kita apapun bentuk dan seragam kita tetap kita harus punya karya punya sesuatu untuk bisa dilihat dirasakan oleh masyarakat khususnya anak cucu kita, " urainya.


Kontributor : Yana

Grafis : Mamad

Tidak ada komentar: