alihkan bahasa sesukamu!!

Senin, 03 Desember 2012

DESA GUNUNGREJO KECAMATAN SINGOSARI

Malangkab-fajarpost
PENDIDIKAN STANDAR SMU MASIH 5 % DI MANFAATKAN MASYARAKAT SETEMPAT SALAH SATU PENYEBAB BUDAYA PERNIKAHAN DINI
                           Panorama desa yang masih alami terasda dikawasan desa yang terhitung ada pemerintahan desa sejak 1945 dengan mayoritas budidaya pertanian dan sandal tradisional “ Klompen” atau dalam bahasa Indonesia bernama terompa,disampaikan Rohmad Kepala desa urutan ke 10 dalam memimpin Desa Gunung rejo singosari kabupaten Malang.
                               Dalam potensi daerah yang termasuk pinggiran daerah kawasan kecamatan singosari kepala desa menyampaikan selama ini tidak atau belum ada anggota DPRD yang menghampiri desa tersebut. Bahkan harapannya warga yang di pimpinnya bisa sejahtera dan menerima infrastruktur  juga pendidikan yang layak.
                                Dengan 4 lembaga sekolah baik SD dan SMP di desa itu masyarakat saat ini sudah mulai menyadari pentingnya pendidikan,karena selama ini masih ada budaya pernikahan dini antara usia 17 tahun sudah bimngung menikahkan anaknya. Hal ini yang juga jadi perhatian pemerintahan desa setempat.Dalam HUT Kabupaten Malang diminta pihak kepala desa Pemerintahan kabupaten malang tanggap terutama pada desanya yang sangat minim industrialisasi sehingga PAD daerah itu hanya di dapatkan masyarakat dari bidang pertanian secara mayoritas.(Din/Hardi)www.fajarpost.blogspot.com 

Tidak ada komentar: