alihkan bahasa sesukamu!!

Rabu, 05 Oktober 2011

PDAM SEDOT WILAYAH LAIN


fajarpost-malang
Guna mencukupi kebutuhan air bersih untuk warga Kabupaten Malang, PDAM Kabupaten terpaksa harus membeli air bersih dari Kota Batu. Air bersih tersebut diambil dari sumber air Cinde di Kecamatan Bumiaji, serta sumber air Dandang di Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Direktur Umum PDAM Kabupaten Malang, Syamsul Hadi menegaskan pembelian itu untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga yang berada di daerah pinggiran. Pemkab Malang membeli air bersih dari Kota Batu permeter kubiknya seharga Rp 45 dari dua sumber tersebut.

“Selain kita, Kota Malang juga membeli air disana seharga Rp 75 permeter kubik dari sumber air Banyubening Desa Punten,” katanya.Menurut Syamsul kerja sama ini diharapkan menjawab persoalan kebutuhan air bersih di daerah perbatasan Kota Batu untuk masyarakat tidak akan menemukan kendala lagi. Kerja sama ini akan diteken oleh masing-masing pimpinan daerah, sehingga tinggal finalisasi saja.

Sejauh ini, pelayanan SOPP itu juga bisa diakses di 258 desa, dari 378 desa dan 12 kelurahan. Untuk wilayah lainnya tentu saja menunggu pengembangan secara bertahap dari PDAM Kabupaten Malang.”Pelanggan kita totalnya 72 ribu yang tersebar di 25 unit PDAM, delapan kecamatan yang belum terlayani air minum PDAM antara lain Kecamatan Wajak, Wonosari, Sumberpucung, Kalipare,” pungkasnya.(dud/din)


Tidak ada komentar: