alihkan bahasa sesukamu!!

Kamis, 26 Oktober 2017

Klub Motor TMC86 Gagas Peran Wanita di Bina Desa Bupati Malang

Meskipun berlangsung dibawah guyuran hujan, kegiatan silahturahmi dan dialog Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna disambut antusias masyarakat di Desa Sidodadi Kecamatan Lawang. Tidak ketinggalan Klub Motor TMC86 juga ikut bergabung berpartisipasi dalam acara tersebut dengan mengadakan kegiatan pemberdayaan kepada masyarakat khususnya dalam pembuatan produksi kue kering bagi Ibu – ibu rumah tangga. "Saya sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang cukup besar dalam kegiatan Bina Desa. Meskipun hujan lebat mengguyur Desa Sidodadi sejak sore hari hingga larut malam, warga Sidodadi guyub bersama-sama mengikuti kegiatan malam ini Senin malam," ungkap Bupati.23/10 lalu.
Dalam rangkaian kegiatan Bina Desa di Desa Sidodadi, Bupati mengajak para pejabat Pemkab Malang untuk berkunjung dan bermalam di desa. Selain itu, seluruh OPD juga menyediakan pelayanan langsung kepada masyarakat. TMC86 sendiri menggunakan Halaman rumah Kepala Desa untuk acara pembinaan pembuatan kue kering.
“Tujuan Partisipasi ini, adalah untuk mewujudkan kedekatan pembangunan ke segala bidang juga bisa menyentuh langsung masyarakat hingga ke titik- titik terpencil khususnya para perempuan,” ungkap Mansur Awaludin,S, Sos selaku Ketua Umum Klub tersebut.
Ketua Harian TMC86 Ir. Jhonny Mulyana , MM menyatakan Dalam perjalanan jelajah pemberdayaan TMC86 selama 2016 hingga 2017 tidak sendiri selalu menggandeng semua pihak baik pemerintah dan swasta serta pihak kepolisian juga tentunya masyarakat media atau wartawan. Setelah menggelar jelajah budaya malangan dan membina batik, dalam kesempatan Bina Desa Bupati Malang menggelar pelatihan kue yang diharapkan bias memicu para perempuan untuk kreatif dan produktif.
“Jika setiap peserta bisa membuat sesuatu seperti makanan berupa kue, siapa tahu kedepannya bias untuk membantu perekonomian keluarga dan suaminya,” ungkap Jhonny.    
Hal serupa disampaikan pula oleh Istychomah yang juga kordinator dalam acara tersebut mengulas bahwa, “perlunya memberdayakan perempuan, karena perempuan di era sekarang bukan hanya berpangku tangan tetapi harus bisa berkiprah baik didalam keluarga terlebih bagi keluarga dan agamanya.”


Tampak dalam acara pelatihan tersebut Wakil Bupati Malang HM. Sanusi yang terkesan gayeng dan bergurau kepada ibu – ibu peserta dengan didampingi beberapa pejabat seperti Taufiq Hidayat selaku Kabag Kesra sekertariat Kabupaten Malang. (team)

Tidak ada komentar: